Nikmatnya Nasi Jagal : Nasi Khas Tangerang, Harga Murah, Ada Varian Nasi Goreng Jagal Juga | Catering Ummi Panam Pekanbaru

Nikmatnya Nasi Jagal : Nasi Khas Tangerang, Harga Murah, Ada Varian Nasi Goreng Jagal Juga

Nikmatnya Nasi Jagal : Nasi Khas Tangerang, Harga Murah, Ada Varian Nasi Goreng Jagal Juga
Nasi Jagal | Foto : Grab Food

 Nikmatnya Nasi Jagal : Nasi Khas Tangerang, Harga Murah, Ada Varian Nasi Goreng Jagal Juga

Nasi jagal. Ya, nasi jagal memang terlihat aneh dari namanya dan cukup mengerikan jika sekilas terdengar di telinga. Apalagi untuk kita yang tidak familiar dengan keberadaannya. 

Namun, kata Jagal itu hanya sebuah sebutan untuk nasi yang berisikan potongan daging dan dengan bumbu khas nya.


Asal Usul Nasi Jagal

Asal-usul nama nasi jagal itu karena makanan tersebut dijual di sekitar rumah pemotongan hewan di kota Tangerang yang beralamat di Jalan Bayur Periuk, Kecamatan periuk,Kota Tangerang.

Awalnya nasi jagal ini diciptakan oleh seseorang yang berasal dari Madura namun dia Merantau di kota Tangerang.

Orang tersebut mengolah beberapa bagian-bagian sapi yang sekiranya bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk nasi jagal tersebut.

contohnya pada bagian daging kepala, gajih, ataupun beberapa organ hewan yang bisa didapatkan dari tempat rumah penjagalan tersebut. 

Setelah mengolah beberapa bagian daging yang telah dipilih lalu mereka memasak daging tersebut dengan bumbu kecap yang khas dari Madura yang dijual di sekitar rumah penjagalan.

Bahkan warga sekitar pun banyak yang ikut membeli makan nasi jagal tersebut. 

Setelah nasi jagal pertama kali ditemukan makin hari makin banyak seseorang yang menggemari masakan tersebut.

Hingga saat ini masih menjadi makanan yang populer di kota Tangerang dan merupakan makanan yang menjadi ciri khas kota Tangerang. 


Varian Nasi Jagal

Selain varian nasi putih dicampur dengan daging sapi yang dibalur dengan kecap khas Madura tersebut. Ada varian lain yang tak kalah lezat dengan olahan yang sama, yaitu nasi goreng jagal. 

Bedanya hanya terletak pada nasi putih yang di masak lalu digoreng seperti nasi goreng pada umumnya kemudian di tambahkan daging jagal yang biasa dicampur untuk membuat menu nasi jagal.

Selain itu nasi goreng jagal ini sangat cocok jika di tambahkan dengan emping atau telur asin dan menjadikan nasi goreng jagal ini sangat lezat.

Untuk kalian para mahasiswa yang ingin mencicipi nasi jagal tersebut jangan khawatir dengan harga yang diberikan, karena masih gagal dan varian nasi jagal lainnya memiliki harga yang sangat terjangkau untuk dompet mahasiswa. 

Harga Nasi Jagal

Satu porsi nasi jagal berkisar Rp12.000 saja dan memiliki porsi yang cukup banyak, sedangkan satu porsi nasi goreng jagal berkisar Rp13.000 saja. 

Selain memiliki cita rasa yang lezat dan membuat anda ketagihan, nasi jagal ini terbilang cukup murah dan memiliki porsi yang cukup banyak.sehingga dijamin kenyang.

Lokasi Warung Nasi Jagal

Nasi jagal ini hanya ada di daerah Tangerang lebih tepatnya di daerah Bayur, Kecamatan Priuk. Nasi jagal ini sangat cocok untuk referensi kalian yang sedang berlibur menuju kota Tangerang.

Jika kalian ingin mencicipi makanan khas Tangerang nasi jagal ini sangat direkomendasikan oleh kami.